Kamis, 04 April 2019

10 Tempat Wisata Di Melbourne yang Sangat Menarik

Mencari obyek wisata di Australia yang menarik untuk didatangi? Anda dapat berkunjung terlebih dulu di Melbourne. Ibu kota negara sisi Victoria ini termasuk berkembang serta jadi kota penting ke-2 di Australia. Tidak bingung bila banyak wisatawan dari Indonesia yang tertarik untuk berkunjung ke Melbourne.


Sebelum Anda mulai berencana perjalanan ke Melbourne, Anda dapat mencari tahu terlebih dulu tentang obyek wisata di Melbourne yang begitu menarik. Bacaterus juga meringkas beberapa obyek wisata yang dapat Anda datangi saat ada di Melbourne. Mari baca penjelasan sedetailnya di sini.

Bukankah Anda ingin tahu untuk berkunjung ke kebun binatang yang paling tua di Australia? Ya, kesempatan ini kami akan ajak Anda ke obyek wisata di Melbourne yang berisi dengan satwa-satwa dari beberapa spesies. Kebun binatang seluas 22 hektar ini nyatanya telah dibuka semenjak tahun 1862, lho.

Ada seputar 350 spesies binatang di Melbourne Zoo ini. Tidak hanya melihat-lihat hewan, Anda dapat juga bersantai di taman atau tempat piknik yang berada di kebun binatang ini. Melbourne Zoo beralamatkan di Elliott Ave, Parkville VIC 3052, Australia.



Siapa yang tidak tertarik untuk berwisata ke theme park? Saat ada di Melbourne, Anda dapat berkunjung ke Luna Park, yang adalah taman bermain yang tidak sempat sepi pengunjung. Usut miliki usut, nyatanya taman bermain ini nyatanya telah dibuka semenjak tahun 1912.

Walau Luna Park ialah taman bermain yang cukuplah tua, tapi pengelolanya selalu bereksperimen memberikan wahana-wahana baru bersamaan mengembangnya jaman. Diluar itu, wahana-wahana di Luna Park pula cukuplah tertangani. Mengenai wahana menarik yang dapat Anda coba saat ada di Luna Park ialah Coney Island Top Drop, Pharaohs Curse, The Great Scenic Railway, serta beberapa wahana permainan yang lain.


Ada di samping timur Kota Melbourne, Yarra Valley diketahui menjadi perkebunan anggur yang jadi tujuan wisata favorite buat wisatawan. Lembah Yarra ada di ruang lembah Sungai Yarra. Wisatawan yang hadir kemari umumnya ikuti tour agrowisata di kebun anggur atau mencicip langsung anggur yang telah dikemas berbentuk wine.

Selain itu, daya tarik dari Yarra Valley tidaklah sampai disana saja. Anda dapat juga naik balon hawa yang diurus oleh Global Balloonning Australia. Dari atas balon hawa, Anda dapat nikmati panorama perbukitan hijau yang begitu ciri khas dari Yarra Valley.



Obyek wisata di Melbourne yang satu ini ialah rumah buat lebih dari 10.000 hewan. Tidak cuma itu saja, di Sea Life Melbourne Aquarium Anda juga bisa lihat buaya air asin paling besar. Anda dapat ajak anak-anak untuk hadir ke akuarium ini serta lihat kehidupan mahluk yang menempati Samudra Selatan. Diluar itu, penguin ialah binatang yang jadi daya tarik tertentu buat Sea Life Melbourne Aquarium.

Anda akan berjalan di lorong yang sisi bagian serta atasnya ialah hewan-hewan laut yang tengah asik berenang. Bertandang ke Sea Life Melbourne Aquarium akan memberi pengalaman yang riil dalam lihat mahluk laut dari dekat.

Baca juga :  harga tiket masuk malang night paradise dan alamat malang night paradise

Bila Anda senang berbelanja, jadi Anda tidak bisa melupakan Queen Victoria Market. Pasar tradisionil yang teratur begitu rapi ini ada di Elizabeth Street yang letaknya berada di pusat Kota Melbourne. Beberapa barang yang di jual di pasar ini diantaranya ialah bahan makanan, baju, perhiasan, s/d souvernir ciri khas Melbourne yang dapat Anda buat jadi oleh-oleh.

Harga barang yang di jual di Queen Victoria Market tentunya jauh tambah murah bila Anda beli barang di mall. Queen Victoria Market biasa membuka sehari-hari, terkecuali hari Senin serta Rabu.

Wisata tidak selalu harus berkunjung ke tempat hiburan yang menyenangkan. Kadang-kadang Anda dapat lakukan wisata rohani dengan berkunjung ke beberapa tempat beribadah dengan bentuk bangunan yang unik atau riwayat waktu lantas yang menarik. Di Melbourne, ada St. Paul’s Cathedral yang adalah gereja dengan arsitektur gothic serta telah ada semenjak tahun 1835.

Gereja ini mempunyai pucuk menara yang tertinggi di dunia. Wisatawan nasrani ataupun yang non-nasrani diijinkan untuk masuk serta jalan-jalan di seputar gereja seandainya sedang tidak ada beribadah. Diluar itu, di gereja ini pula ada Cathedral Shop yang jual beberapa jenis souvernir atau barang rohani di harga yang dapat dijangkau.



Dari pusat Kota Melbourne, Anda mesti meniti perjalanan darat sejauh 11 KM saja untuk sampai di Brighton Beach. Pantai ini sebetulnya adalah teluk yang ada di Port Philip Bay. Mengingat pantai ini ada di dekat pusat kota, jadi sarana di seputar pantai termasuk moderen.

Baca Pula:

Anda dapat temukan club kapal pesiar, butik, cafe, serta bioskop di seputar pantai. Satu perihal yang membuat Brighton Beach terlihat menarik ialah kehadiran rumah-rumah kayu yang adalah beach house dengan cat yang berwarna-warni hingga mengundang perhatian wisatawan.



Museum yang paling besar serta paling tua di Australia ini adalah obyek wisata di Melbourne yang setelah itu akan kami ulas. National Gallery of Victoria ini nyatanya telah dibuat semenjak tahun 1861.

Ada di St. Kilda Road, Southbank, museum ini terdiri jadi 2 bangunan berlainan, yaitu NGV International yang memajang koleksi benda seni internasional serta Victorian Heritage Daftar. Diluar itu, Ian Potter Centre diutamakan untuk memajang beda seni ciri khas Australia yang telah bertahun-tahun lamanya.



Jika Anda ingin memperoleh pengalaman baru saat ada di Melbourne, jadi Anda mesti singgah ke Ashcombe Maze & Lavender Garden. Ini ialah labirin raksasa yang di sekelilingnya ditumbuhi dengan bunga mawar serta lavender.

Saat Anda ada di Ashcombe Maze & Lavender Garden, jadi Anda mempersiapkan diri untuk mencari jalan keluar yang cepat supaya Anda dapat keluar dari labirin. Di seputar taman pula ada toko yang jual bibit-bibit bunga di taman ini.



Jejeran pegunungan Dandenong Ranges ada di samping timur Kota Melbourne. Pegunungan yang satu ini termasuk rendah sebab sisi pucuk gunungnya saja cuma 633 meter diatas permukaan laut.

Bukit serta lembah yang berada di seputar pegunungan ini ialah spot favorite buat beberapa wisatawan. Masalahnya seringkali kita akan temukan pohon-pohon yang termasuk spesies yang langka. Bila Anda ingin ada lebih dekat dengan alam, jadi hadir saja ke Dandenong Ranges ini.

Diantara 10 obyek wisata di Melbourne diatas, mana tempat yang ingin Anda datangi untuk pertama-tama? Jika Anda mempunyai referensi tentang obyek wisata lainnya di Melbourne yang tidak pernah diulas di sini, jadi Anda langsung bisa mereferensikan tempat itu di kotak kometar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar