Kamis, 28 Maret 2019

9 Surga Tersembunyi di Banyuwangi Selain Ijen dan Baluran, Catat!

Sekarang, siapapun dapat dengan gampang traveling ke Banyuwangi. Keringanan akses serta penyediaan sarana pendukung dari pemerintah ditempat serta pengelola wisata juga semakin mempermudah beberapa traveler yang akan berlibur ke Banyuwangi. Obyek wisata di Banyuwangi yang beberapa thun terakhir demikian cepat naik daun ialah Kawah Ijen serta Baluran.


Dua tempat ini tetap jadi tujuan harus buat beberapa traveler sebab memang terekspos dengan demikian eksotis di sosial media. Nah, untuk kamu yang tidak pernah ke Banyuwangi, rugi sekali jika traveling ke ujung timur pulau jawa ini cuma ke Ijen serta Baluran saja. Coba datangi 9 pilihan surga tersembunyi di Banyuwangi ini yang bisa saja tujuan tambahanmu waktu ke Banyuwangi!



Tahukah kamu jika Pantai Plengkung adalah satu diantaranya dari 7 tempat surfing terunggul dalam dunia? Perihal ini mungkin jarang didapati oleh beberapa wisatawan lokal, akan tetapi buat beberapa peselancar internasional, pantai ini ialah suraga tersembunyi!

Tinggi ombak di Pantai plengkung dapat mencai 8 meter dengan panjang sampai 2 km loh! Dapat kamu bayangkan, begitu tempat ini jadi favorite buat beberapa pemburu adrenalin, ditambah lagi pantai ini masih tetap dikelilingi oleh rimba lebat yang meningkatkan eksotisme tempat ini. Pantai Plengkung berada di Kalipait, Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur.



Obyek wisata di Banyuwangi setelah itu yang bak surga tersembunyi ialah Pantai Pulau Merah. Rugi sekali rasa-rasanya, jika kamu bertandang ke Banyuwangi akan tetapi melupakan hamparan pasir putih yang lembut di pantai ini.

Di pantai ini ada bukit hijau dengan tanah berwarna merah, karena itu dikatakan sebagai Pantai Pulau Merah. Untuk kamu yang ingin belajar berseluncur, tempat ini pula pas jadikan pilihan. Pantai Pulau Merah berada di Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.


Taman Nasional Meru Betiri adalah lokasi heterogen seluas 58.000 hektare serta terdapat pada ketinggian 900 – 1.223 mdpl. Konon, lokasi ini adalah lokasi habitat alami paling akhir harimau jawa. Tidak hanya rimba, kamu dapat juga nikmati indahnya Pantai Rajag Wesi serta Pantai Sukamade yang adalah tempat penangkaran penyu.

Di lokasi hutannya, ada beberapa hewan liar yang masuk dalam lokasi cagar alam ini, diantaranya kera, kucing rimba, rusa, macan tutul, sampai merak. Taman Nasional Meru Betiri berada di Jalan Sriwijaya no. 53, Taman Nasional Meru Betiri, Banyuwangi, Jawa Timur.

Nah, untuk pecinta trakking, semestinya kamu datangi wisata air terjun Kalibaru Banyuwangi. Lokasi ini populer dengan hawa yang sejuk serta fresh, sebab dikelilingi oleh Gunung Gending, Gunung Terong, Gunung Raung, Gunung Gumitir, serta Gunung Menyan.

Sesudah trekking, kamu akan nikmati indahnya air terjun yang dikelilingi oleh pohon-pohon lebat. Suhu hawa di tempat ini sekitar pada 20 – 28 derajat celcius, terasanya gunakan AC alami ya?



Lokasi ini ada diantara kebun teh serta kopi, hingga memberi suasan yang sejuk serta nyaman, pas untuk kamu yang ingin mengusir capek dari kehidupan di kota. Kamu senang bersepeda? Lokasi yang ada di kaki Gunung Ijen ini, pula pas untuk kamu yang senang bersepeda di alam.

nah, di lokasi ini ada air terjun dengan air yang begitu bening. Tidak butuh susah-susah mencari tempat ini, kamu tinggal lakukan perjalan ke arah rute Kawah Ijen, maka banyak diketemukan penunjuk jalan ke arah tempat ini.



Taman Nasional Alas Purwo seperti paket komplet untuk kamu yang suka wisata alam. Ada pantai, rimba lebat, serta padang savana, yang menyatu di satu tempat bernama Alas Purwo. Pesona alam liar mulai dari binatang-binatang serta tumbuhannya, akan membuat kamu kagum saat itu juga.

Di Pantai Trianggulasi di lokasi ini, kamu dapat lihat penyu-penyu yang memang berhabitat di tempat ini, seperti penyu belimbing, penyu sisik, penyu abu-abu, serta penyu hijau.



Blue Bay atau teluk biru masih tetap ada di lokasi Taman Nasional Alas Purwo. Pantai ini populer akan air lautnya yang terlihat biru jernih, ditambah lagi bila kamu mengabadikannya dari ketinggian. Kamu dapat beraktivitas snorkeling, sebab keindahan alam bawah lautnya yang mengagumkan.

Kamu dapat menyewa perahu di tempat ini dengan rata-rata harga pada 300 – 500 ribu. Rasa-rasanya tidak rugi kok meluangkan ke tempat eksotis ini, ditambah lagi terumbu karang di lokasi ini masih tetap begitu dijaga kelestariannya.


Pulau tabuhan mempunyai luas seputar 5 hektare, terdapat persis di dalam Selat Bali, yang memisahkan Pulau Bali serta Pulau Jawa. Untuk sampai pulau ini, kamu dapat ke arah ke Pantai Bangsring, seputar 20 km dari pusat kota Banyuwangi.

Dari Pantai Bangsring, kamu dapat sampai Pulau Tabuhan dalam tempo 30 menit. Di sini, kamu dapat nikmati panorama air laut berwarna hijau tosca. Kamu dapat juga snorkeling serta lihat beberapa spesies ikan, bunga karang, serta banyak spesies yang lain.



Teluk hijau masih tetap ada di lokasi Taman Nasional Meru Betiri. Di lokasi berkarang serta berpasir putih ini, waktu ombak berteman kamu dapat snorkeling serta bermain dengan ikan serta terumbu karang di basic laut.

Akan tetapi bila ombak tengah tidak berteman, kamu dapat menjajal langkah ekstrim untuk masih dapat nikmati keindahan teluk ini, yakni memanjat batu karang! Pasti dengan masih waspada, kamu dapat berdasar di batuan karang Teluk hijau yang kuat yang dapat kamu untuk jadikan tempat bersantai. Sengit kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar