Senin, 11 Maret 2019

12 Destinasi Wisata di Madura yang Akan Membuatmu Terkesima

Madura demikian sama dengan kulinernya yang ciri khas. Dari mulai soto daging, sate ayam serta kambing sampai bebek sinjay. Akan tetapi, Pulau Garam ini mempunyai kekuatan lainnya yang tidak kalah spesial, yakni tujuan wisatanya.

baca juga : dusun bambu restaurant dan dusun bambu camping

Wisata di Madura mungkin tidak sepopuler di Bali, Lombok atau bahkan juga Surabaya. Walau sebenarnya keindahan yang di tawarkan tidak kalah jauh. Malah, banyak obyek wisata di Madura yang asik, murah serta Instagramworthy.

Tidak yakin? Seharusnya. Karena itu kamu mesti hadir serta nikmati wisata di Madura dengan cara langsung. 12 tujuan wisata di Madura ini jadi referensi kami. Janganlah lupa sediakan sun krim, ya! Masalahnya cahaya mataharinya akan panas sekali dari sana!

1. Bukit kapur yang instagenik – Bukit Jaddih, Bangkalan
Image kredit: @ramgregor Tidak dapat disangkal, Bukit Jaddih ialah salah satunya tujuan wisata di Madura yang perlu masuk dalam rincian kunjungan kamu, ditambah lagi bila kamu seseorang Instagrammer! Hampir di tiap-tiap titik, kamu akan memperoleh spot yang asik untuk berfoto. Akhirnya ditanggung akan Instagramworthy!


2. Pulau tropis yang kece badai – Gili Labak
Image kredit: @teamwanderer (kiri atas), @aditphoto (kiri bawah) serta @patrishiela (kanan) Bila Lombok mempunyai Gili Trawangan, Gili Meno serta Gili Air, jadi Madura tawarkan Gili Labak dengan panorama serta atmosfer yang tidak kalah bagus. Tropical island ini mempunyai keindahan serta nuansa yang begitu asik. Pasir putih, ombak biru, pulau yang hijau serta gugusan terumbu karang yang spesial lengkapi surga kecil di pojok Madura ini.


baca juga : harga tiket dusun bambu dan harga makanan dusun bambu lembang bandung


3. Air terjun di pesisir laut –– Air Terjun Toroan Sampang
Image kredit: @khakim_sr Cuma dikit air terjun yang memuntahkan airnya langsung ke laut serta diantaranya berada di Sampang, yakni air terjun Toroan. Tujuan wisata di Madura ini pula mempunyai atmosfer serta nuansa pesisir pantai yang asik, walau tidak didominasi dengan pasir putih. Sambil menanti sunset, berfoto dengan air terjun Toroan menjadi latar belakang akan membuahkan panorama yang epic.

Koordinat tempat click di sini

4. Nuansa Hawaii di Madura – Gili Genting Sumenep
Image kredit: @lulusandika Banyak tujuan wisata ayik di Gili Genting, dari mulai awasi Sembilan sampai Pantai Kahuripan. Pemandangannya pun eksotik setelah, lho! Bahkan juga, karena sangat indahnya, banyak yang menyebutkan panorama di Gili Genting bak di Hawaii. Terlalu berlebih? Tunjukkan sendiri!



5. Ekostisme bukit kapur di Madura – Arosbaya, Bangkalan
Image kredit: @itsme_donald Tidak hanya Bukit Jaddih, ada pula bukit Arosbaya, yang tawarkan spot photo yang tidak kalah eksotik. ‘Ukiran’ serta hasil pahatan beberapa ‘petani kapur’ membuat bukit ini mempunyai bentukan baru yang unik. Kamu akan tidak dapat menampik untuk berfoto di tiap-tiap pojok wisata di Madura ini.


6. Tujuan wisata ngehits di Sumenep – Boekit Tinggi Daramista
Image kredit: @dinaashidafm Tujuan wisata di Madura ini termasuk baru serta tengah ngehits di kelompok Gen-Z. Maklum, tempat ini tawarkan bermacam spot asik untuk eksis melalui sosial media. Akan tetapi keseluruhannya Boekit Tinggi Daramista pas untuk semua kelompok. Kamu akan dapat lihat pemandangan Sumenep dari bagian yang berlainan, sekaligus juga nikmati hawa yang sejuk. Banyak tempat asik untuk berselfie pun, lho!

baca juga : dusun bambu review dan harga penginapan dusun bambu bandung

7. Berburu oksigen di pulau eksotis – Gili Iyang
Image kredit: @livelyrutasty Ingin memperoleh konsumsi oksigen murni, sekaligus juga memanjakan hati serta mata di tujuan wisata Madura yang eksotis, langsung ke arah ke Gili Iyang. Pulau dengan kandungan oksigen paling tinggi dalam dunia ini tawarkan beberapa hal untuk di nikmati, serta semua memiliki nuansa alami. Kamu mesti meluangkan hadir kesini, deh!


8. Menyambangi pulau tidak berpenghuni – Gili Pandan
Image kredit: @bimasxt Seperti apakah rasa-rasanya mempunyai pulau pribadi? Well, nuansanya mungkin dapat kamu alami dengan ada di Gili Pandan. Nuansa alami dari pulau tropis ini tidak terbantahkan sebab pasir pantai yang putih bersih serta air laut yang tenang. Diluar itu, bila kamu hadir sendirian, jadi kamulah hanya satu orang yang berada di pulau ini. Wow!

Koordinat tempat click di sini

9. Pemandian air tawar yang eksotis – Pemandian Sumber Pocong, Bangkalan
Image kredit: @fatahjustit (kiri) serta @ekagee Kapan kembali dapat rasakan air yang fresh di lingkungan yang alami serta sejuk tidak hanya di pemandian Sumber Pocong, Bangkalan. Tidak cuma tempatnya yang cukuplah tersembunyi, nuansa alami pun demikian kental berasa serta atmosfernya menyenangkan buat kamu bersantai sepanjang hari. Asik sekali, lho!


10. Lihat kemegahan Suramadu dari kejauhan – Kwanyar, Bangkalan
Image kredit: @muhassyarif Jembatan Suramadu, yang menghubungkan Surabaya serta pulau Madura, jadi salah satunya hasil karya fantastis anak bangsa. Langkah asik untuk menikmatinya ada di pesisir Kwanyar dengan mengabadikannya dari terlalu jauh. Kamu dapat juga lihat lanskap kota metropolitan Surabaya dari terlalu jauh, yang dipenuhi oleh gedung-gedung bertingkat.

Koordinat tempat click di sini

11. Nikmati lanskap pulau Madura dari ketinggian –– Bukit Lampion Beramah, Galis, Bangkalan

Image kredit: @kutujalanan__ (kiri) serta @arfirs15 Ada tujuan wisata di Madura yang cukuplah baru serta mesti kamu datangi, terpenting untuk beberapa generasi milenial, yakni Bukit Lampion Beramah. Yang di tawarkan di sini yaitu spot selfie, sekaligus juga tempat asik untuk nikmati lanskap alam Bangkalan.


12. Kagum dengan keindahan telaga cantik di Madura – Telaga Kermata, Sarogi, Sumenep
Image kredit: @dhyah.y.r Tidak hanya pantai, Madura pun mempunyai telaga, lho! Yang perlu kamu datangi ialah Telaga Kermata – tujuan yang menyediakan pesona telaga cantik dengan panorama bawah air yang spesial. Ada pula beberapa wahana bermain serta spot berfoto untuk meningkatkan koleksi di account sosial media kamu, lho!

Koordinat tempat click di sini


Tidak kalah dengan Bali serta Lombok, kan? Berlibur ke Madura, yuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar