Rabu, 13 Maret 2019

8 Tempat Wisata di Temanggung Paling Populer

Bicara mengenai temanggung, tentu beberapa orang langsung terbayang pohon tembakau. Ya, sebab tembakau telah jadi lambang ciri khas flora sah di tempat ini.


Seperti yang anda kenali jika temanggung adalah satu kabupaten dengan keadaan geografi dataran tinggi serta pegunungan…

…hal ini membuat daerah itu memilik kekuatan alam yang mengagumkan, seperti perkebunan bahkan juga juga bisa wisata alam.

Lantas tahukah anda dengan obyek wisata di temanggung? Tenang saja, di tempat ini saya sudah mempersiapkan beberapa obyek wisata di temanggung serta sekelilingnya yang termasuk sangat popular.

Ada Wisata Apakah Saja?

1 – Air Terjun Surodipo/Trocoh

2 – Alam Sewu

3 – Alun-Alun Temanggung

4 – Embung Tlogopucang

5 – Pikatan Water Park

6 – Rest Ruang Kledung Pass

7 – Taman Kartini

8 – Wisata Alam Lembah Sindoro Posong


1 – Air Terjun Surodipo/Trocoh

Curug trocoh atau yang diketahui dengan nama surodipo adalah air terjun setinggi 120 meter yang dikelilingi tebing bebatuan indah.

Bila anda ingin lihat indahnya air terjun ini, anda cuma butuh ke arah timur laut dari pusat kota temanggung sejauh 38 KM untuk sampai kecamatan Tretep/Wonoboyo.

Sesampai dari sana, anda mesti meneruskan perjalanan sejauh 7 KM ke desa tawangsari. Akan tetapi sayangnya, untuk ke arah ke tempat air terjun trocoh atau surodipo anda mesti telusuri jalan setapak sejauh 3 KM.

Dapat disebut jika air terjun ini adalah salah satunya surga tersembunyi yang ada di dataran tinggi Temanggung.

Alamat: Desa Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah

2 – Alam Sewu

Alam sewu adalah tempat terunggul untuk melihat sunrise pada pagi hari, di tempat ini anda akan rasakan seperti apakah rasa-rasanya ada di negeri atas awan.

Object wisata alam yang satu ini pula menyuguhkan panorama alam pegunungan yang mengagumkan indahnya dan perkebunan ciri khas dari daerah Temanggung yakni tembakau.

Alamat: Pringsewu, Giripurno, Ngadirejo, Kec. Temanggung, Jawa Tengah 56255, Indonesia

3 – Alun-Alun Temanggung

Disinilah pusat kota temanggung, anda bisa singgah sesaat alun-alun temanggung untuk berbaur sesaat dengan penduduk ditempat.

4 – Embung Tlogopucang

Baca juga : pantai modangan malang dan pantai didonomulyo

Telaga bikinan bernama “Embung Tlogopucang” ini adalah tempat menyimpan air hujan buat masyarakat di Desa Tlogopucang Kecamatan Kandangan, Temanggung untuk melawan musim kemarau.

Akan tetapi tidak hanya dipakai menjadi sumber pengairan tempat masyarakat, Embung Tlogopucang pun jadi daya tarik wisatawan. Masalahnya di tempat ini anda bisa lihat panorama yang idah nan memesona.

Alamat: Tlogopucang, Kandangan, Kec. Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia

5 – Pikatan Water Park

Buat anda yang ingin bemain air bersama dengan keluarga, anda sebaiknya ke arah ke “Pikatan Water Park”. Di tempat ini anda bisa nikmati bermacam wahana permainan air seperti sliding, ember tumpah, serta yang lain.

Object wisata yang satu ini adalah salah satunya obyek wisata tervaforit di Temanggung serta sekelilingnya. Untuk ticket masuk, anda cuma akan dipakai tarif kira-kira Rp. 10.000 saja.

Alamat: JL Raya Pikatan, Mudal, Kec. Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56228, Indonesia.

Telephone: +62 293 5599555

6 – Rest Ruang Kledung Pass

Kledung pass adalah satu tempat yang pas untuk isi tenaga anda agar bisa meneruskan perjalanan jauh anda.

Alamat: JL. Parakan Km. 12, Kec. Temanggung, Indonesia.

7 – Taman Kartini

Taman rekreasi kartini adalah salah satunya simbol pariwisata dari kabupaten temanggung. Tempatnya juga gampang di jangkau sebab ada di pintu masuk kabupaten temanggung samping timur.

Sarana yang ada juga cukuplah banyak, seperti rumah makan pujasera, kolam renang tirto asri, ajang bola basket, lapangan tennis, lapangan voli, sampai lapangan sepak bola.

Alamat: Jalan Suwandi Suwardi, Kowangan, Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia.

8 – Wisata Alam Lembah Sindoro Posong

Lembah Posong adalah wisata alam yang berada di Desa Tlahap, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung.

Tempat ini dirintis oleh penduduk seputar semenjak awal tahun 2011 serta saat ini Object wisata itu jadi daya tarik wisatawan domestik ataupun mancanegara.

Di tempat ini anda bisa lihat panorama yang indah, lebih waktu matahari keluar atau Sunrise.

Alamat: Jl. Raya Parakan Wonosobo Km. 9, Kec. Temanggung, Jawa Tengah 56264, Indonesia.

Telephone: +62 813-9297-3130

Demikian beberapa obyek wisata di temanggung sangat popular yang sukses kami kumpulkan, lihat pun 14 Tempat Wisata di Magelang Sangat Unik serta Menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar