Minggu, 12 Mei 2019

10 Tempat Wisata Baru di Blitar yang Bagus dan Hits

Blitar adalah satu diantara wilayah di Jawa Timur yang populer jadi tempat atau tempat dimakamkannya Ir. Soekarno yakni presiden pertama Indonesia. Tidak hanya dikatakan sebagai Kota Proklamator atau Kota Patria, Blitar dikenal juga dengan julukan Kota Peta (Pembela Tanah Air). Di balik sejarahnya itu, rupanya Blitar mempunyai beberapa obyek wisata menarik yang pantas untuk didatangi.


Mungkin wisata Blitar tidak setenar Malang yang saling di Propinsi Jawa Timur. Tetapi untuk tempat wisata baru, Kota yang satu ini tidak kalah menarik dengan wilayah yang lain. Nah, ingin tahu apa sich obyek wisata di Blitar yang harus didatangi? Tersebut daftarnya.

1. Pucuk Kejora
Photo: @anafatkul Pucuk Kejora ada tidak jauh dari perkebunan teh Sirah Kencong yaitu persisnya di Desa Ngadirejo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Tempat wisata Blitar ini mengangkat ide gardu pandang. Ya, dari Pucuk Kejora, anda dapat lihat keindahan Gunung Kelud serta alam yang hijau. Nah, untuk dapat sampai di Pucuk Kejora, anda cukup ikuti rute ke arah kebun teh Sirah Kencong saja. Bila dari pusat Kota Blitar memerlukan waktu perjalanan seputar 1,5 jam. Harga ticket masuknya Rp 5 ribu/orang serta cost parkir Rp 2 ribu.

2. Sirah Kencong
Photo: @imam_fat16 Sirah Kencong ini sendiri adalah nama dari satu wilayah di Perkebunan Teh Bantaran Wlingi Blitar. Wisata Sirah Kencong ada di ruang pegunungan hingga mempunyai hawa sejuk dengan panorama alam yang hijau. Ada banyak wisata alam yang dapat anda datangi di sini salah satunya kebun teh serta air terjun Sirah Kencong. Tentu saja tempat ini begitu pas untuk santai sekalian melepas capek.

Tidak jauh dari lokasi perkebunan teh ada pula spot camping namanya Brak Papat Sirah Kencong. Bila anda ingin hadir ke sini langsung ke Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

3. Gumuk Sapu Angin
Photo: @lndawatidewi Gumuk Sapu Angin adalah satu diantara obyek wisata menarik di Blitar yang mengangkat ide gardu pandang. Spot wisata ini tawarkan landscape keelokan Gunung Kelud serta Gunung Kawi dengan pemandangan alam yang hijau. Tidak hanya gardu pandang, dalam tempat ini ada banyak spot photo selfie yang dapat anda nikmati. Ticket masuknya pada hari biasa Rp 2.000/orang serta hari libur atau akhir minggu Rp 3.000/orang.


Baca juga : harga tiket pantai kedung celeng dan rute kedung celeng


4. Bukit Bunda
Photo: @khoirotulmukaromah Bukit Bunda mengangkat topik taman piknik serta edukasi keluarga. Karena pemakai media sosial yang mengupload foto-foto menarik di Bukit Bunda membuatnya popular serta mulai ramai didatangi. Spot wisata Blitar yang satu ini ada di lokasi perbukitan kapur. Di sini ada banyak spot yang bagus serta menarik salah satunya spot photo selfie, gardu pandang, kafe outdoor serta yang lain. Obyek wisata di Blitar ini begitu pas untuk santai bersama dengan keluarga atau rekan.

5. Air Terjun Njumeg
Photo: @diyanaa_24 Curug atau Air terjun Njumeg adalah satu diantara wisata alam di Blitar yang pantas didatangi. Air terjun Njumeg mempunyai ketinggian seputar 20 meter. Di bawah air terjunnya ada satu kolam alami dengan kedalaman seputar 10 meter. Tidak hanya dapat rasakan guyuran air terjun, situasi alam seputar di sini masih alami dengan hawa sejuk ciri khas pegunungan. Bila anda ingin hadir ke Curug Njumeg dapat ke Desa Ringirejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, Propinsi Jawa Timur.

6. Bukit Teletubbies
Photo: @wardoyoagung Obyek wisata hits di Blitar setelah itu Bukit Teletubbies. Tempat wisata Blitar ini terdapat di lokasi lereng Gunung Kelud yaitu persisnya di Dusun Kampung Anyar, Desa Sumbersari, Kecamatan Ngelegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Bila dari pusat Kota Blitar diperlukan waktu pintas seputar 1 jam. Dalam tempat ini adabBanyak spot-spot menarik yang dapat anda nikmati salah satunya misalnya: taman selfie, gardu pandang, spot ayunan, spot balon raksasa, serta yang lain. Diluar itu, anda dapat juga lihat keelokan Gunung Kelud serta panorama alam seputar yang hijau seperti di serial Teletubbies. Harga ticket masuknya Rp 5.000/orang.

7. Rimba Pinus Gogoniti
Photo: @diyanaa_24 Rimba Pinus Gogoniti adalah satu diantara tujuan wisata baru yang berada di Blitar. Lokasi obyek wisata yang terdapat di perbukitan dengan pohon-pohon pinus membuat Rimba Pinus Gogoniti tempat yang pas untuk mencari kesejukan alami. Tidak hanya tawarkan panorama alam serta situasi yang sejuk, pengunjung yang hadir dapat juga belajar mengendarai kuda.

Tidak hanya menunggang kuda, ada pula Pekerjaan favorite yang lain yang dapat anda coba diantaranya ialah berayun-ayun memakai hammock di pohon-pohon pinus. Wisata Rimba Pinus Gogoniti ini berada di Desa Kemirigede, Kec. Kesamben, Kabupaten Blitar. Tempatnya tidak jauh dari Gumuk Sapu Angin.

8. Kampung Coklat
Photo: @leusand Ingin makan coklat atau nikmati bermacam minuman dan makanan yang kesemuanya terbuat dari bahan coklat? Hadir saja ke Kampung Coklat Blitar. Obyek wisata edukasi di Blitar ini pas didatangi semua kelompok. Kampung Coklat Blitar adalah tempat peningkatan Kakao paling besar di Jawa Timur.

Tidak hanya nikmati coklat yang lezat, anda dapat juga belajar beberapa jenis eduksi mengenai coklat. Kampung Coklat berada di Jln Banteng Blorok 18, Desa Plosorejo, Kec. Kademangan, Kab. Blitar, Jawa Timur. Bila dari pusat Kota Blitar berjarak seputar 10 km dengan waktu pintas perjalanan seputar 20 menit.

9. Kaloka Lodoyo
Photo: @diyanaa_24 Kaloka Lodoyo adalah satu diantara spot photo yang ngehits di Blitar. KALOKA ini adalah nama singkatan dari Keraton Alas Lodoyo Kaulon. Ada di lokasi rimba kecil dengan beberapa pohon-pohon yang teduh membuatnya mempunyai hawa sejuk. Diluar itu tempatnya dekat sama ruang persawahan serta ada banyak spot cantik. Wisata Blitar ini pas untuk tempat main, beristirahat, foto-foto serta refresing untuk hilangkan capek. Wisata Keraton Alas Lodoyo ini berada di Desa Kaulon RT.01 RW.01, Kecamatan Sutojayan, Kab. Blitar, Jawa Timur.

10. Rabbit Park Blitar
Photo: @ruhil_nisa Rabbit Park ini masih termasuk obyek wisata baru yang berada di Blitar. Mengangkat ide edukasi, Rabbit Park belakangan ini sedang popular. Rabbit Park atau Taman Kelinci di Blitar ini menyediakan daya tarik berbentuk bentangan rumput luas yang terlihat hijau. Diluar itu, ada rumah kurcaci seperti di film The Hobbit. Spot menarik yang lain seperti Rumah Terbalik, Rumah Pohon, Pohon Cinta serta lain-lainnya. Ya, walau masih termasuk juga wisata baru, tempat wisata ini dapat menarik beberapa pengunjungnya. Ini kelihatan dari ramainya beberapa pelancong walau masih juga dalam step peningkatan.

Ingin tahu serta ingin hadir ke Rabbit Park Blitar? langsung hadir ke Desa Wonorejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Bila dari Blitar Kota memerlukan waktu perjalanan seputar 1-2 jam.

Demikian daftar obyek wisata di Blitar yang dapat anda datangi bersama dengan keluarga atau rekan.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar