Jumat, 03 Mei 2019

15 Objek Wisata Terbaik di Kolombia

1. Cartagena

Cartagena ialah satu kota popular di Kolombia yang menyatukan beberapa kekayaan riwayat budayanya. Pelabuhan, benteng, serta beberapa monumen di Cartagena yang terdapat di semenanjung Laut Karibia diambil tahun 1984 oleh UNESCO jadi tempat wisata yang paling bersejarah di Amerika Selatan. Skema yang terdiri atas beberapa zone membagi kota jadi tiga ruang: San Pedro, dengan gereja serta istana bergaya Andalusia; San Diego, tempat pedagang serta kelas menengah dahulunya tinggal; serta Getsemani, permukiman yang popular.


2. Bogotá

Bogotá ialah ibukota Kolombia yang mempunyai semua modernitas kota kosmopolitan yang dipertemukan dengan riwayat 500 tahun berdirinya Kolombia. Di Bogotá kamu bisa berkunjung ke museum emas populer yang memperlihatkan seni pra-Columbus, dan koleksi paling besar dari karya seniman Botero yang populer di penjuru dunia. Kamu dapat makan di sejumlah restoran kelas dunia, belanja di La Candelaria serta nikmati kehidupan malam di Zone Rosa.

3. Coffee Triangle

Kolombia ialah negara penghasil kopi terpopuler di dunia. Banyak tour yang diselenggarakan di daerah Coffee Triangle. Tour ini bisa membawamu lewat pedesaan hijau yang begitu indah, dimana kamu bisa menelusuri kebun kopi, naik kuda, serta berkunjung ke Cocora Valley yang penuh pohon-pohon palem paling tinggi di dunia.


4. Tayrona National Park

Tayrona National Park salah satu arah wisata yang terbanyak didatangi di Kolombia. Taman ini mempunyai luas 15.000 hektar yang penuh dengan satwa liar tropis serta harta karun arkeologi. Di Tayrona National Park, kamu bisa lakukan scuba diving, mempelajari beberapa satwa serta bersantai di pantai.

5. Amazon

Satu perjalanan ke rimba hujan Amazon di Kolombia tentu saja adalah satu diantara pengalaman yang harus dicoba tiap penggemar alam. Di rimba Amazon, kamu bisa lakukan penilaian beberapa satwa liar. Spesies satwa langka seperti lumba-lumba merah muda, anaconda, jaguar serta lebih dari 1500 type burung yang berlainan bisa didapati dengan gampang di sini. Luas rimba Amazon lebih dari 1 milyar hektar serta mencakup wilayah di Kolombia, Venezuela, Brazil, Ekuador serta Peru. Rimba ini menghasilkan seputar 20% dari oksigen dunia. 1/2 dari spesies tanaman, hewan serta serangga yang berada di bumi hidup di Amazon.

Baca juga : jarak malang ke pantai balekambang dan kondisi jalan ke pantaibalekambang

6. San Andres serta Providencia Islands

San Andres serta Providencia Islands ialah tempat wisata yang kaya dengan beberapa type terumbu karang serta piña colada. Daerah ini terisolasi di Laut Karibia sejauh 700 km di terlepas pantai Kolombia. Pulau-pulau ini populer sebab air jernihnya yang prima.

7. Medellin

Medellin adalah satu diantara kota yang paling indah di Amerika Selatan serta seringkali dikatakan sebagai "kota musim semi kekal". Terdapat beberapa kegiatan wisata yang bisa dikerjakan di kota ini. Karenanya letaknya seputar 5.000 kaki diatas permukaan laut serta dekat dengan Equator, iklim subtropis di Medellin memiliki suhu hangat yang nyaman jadi arah wisata (paling rendah seputar 15 ° C). Pekerjaan wisata popular di Medellin ialah tour polemis memperingati Pablo Escobar, mendaki gunung, berenang, dan sebagainya.. Tiap tahun pada bulan Agustus Medellin membuat Madellin Flowers Fair yang adalah parade bunga paling besar di dunia.

8. San Gil

San Gil ialah kota penting buat beberapa fans berolahraga penjelajahan di Kolombia. Kota ini adalah satu diantara tempat paling baik di dunia untuk memompa adrenalin. Di San Gil, kamu bisa berwisata arung jeram, paralayang, caving, canyoning, abseiling, bungee jumping, seperti serta masih banyak. Kota ini mempunyai panorama indah adanya percampuran budaya kolonialisme serta moderen di semua kota.

9. Villa de Leyva

Villa de Leyva ialah kota Kolombia yang paling di cintai. Kota ini mempunyai satu diantara plaza paling besar di semua Amerika Selatan. Di kota ini teratur diselenggarakan beberapa festival kota yang fenomenal. Cuma 4 jam dari Bogotá, Villa de Leyva ialah tempat yang bagus untuk keluar dari hiruk-pikuk keramaian kota. Kota ini mempunyai beberapa tempat wisata menarik seperti museum fosil yang komplet, situs arkeologi, peternakan burung unta serta gunung-gunung yang pas untuk hiking.

10. Gorgona Island

Gorgona Island ialah pulau terpencil di Kolombia yang diketahui mempunyai beberapa satwa liar berlimpah. Di rimba kamu bisa menemui monyet capuchin, ular berbisa serta kadal biru neon. Di laut Pasifik perairan seputar pulau ini ada beberapa penyu laut yang terancam punah, pari manta, hiu martil serta paus bungkuk.

11. Ciudad Perdida

Bila berkunjung ke Kolombia serta suka pada penjelajahan, kamu harus berkunjung ke Ciudad Perdida. Tempat ini bisa diraih dengan perjalanan sepanjang 5-6 hari dari pusat kota. Di sini kamu akan seberangi beberapa sungai, lihat desa-desa tradisi serta penduduknya, dan lihat beberapa panorama yang mengagumkan seperti puing-puing fantastis bekas peradaban Kolombia di Ciudad Perdida.

12. Mompox

Mompox terdapat dalam suatu pulau di Sungai Magdalena. Kota ini masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO sebab arsitektur kolonialnya tertangani begitu baik. Mompox (nama resminya Santa Cruz de Mompox) ialah kota yang pantas didatangi bila ingin nikmati situasi eksotisme Kolombia sampai lupa waktu. Masyarakat ditempat di Mompox ialah sekumpulan orang yang begitu ramah serta nampaknya tetap bersedia untuk share apapun yang mereka punya.

13. Cali

Cali terdapat di Lembah Cauca di samping barat Sungai Cauca. Daerah kota ini berbentuk pegunungan dekat perbukitan yang diketahui jadi Farallones de Cali. Cali ialah kota ke-3 paling besar Kolombia dengan pusat industri berbentuk gula serta kopi. Di kota ini kamu bisa nikmati kehidupan malam yang menyenangkan di Salsotecas yang diketahui jadi pusat kota salsa dari Amerika Latin. Cali memiliki beberapa tempat bersejarah dengan beberapa budaya serta atraksi menarik. Di pusat kota Cali, terdapat beberapa gereja bersejarah seperti La Merced serta La Ermita. Tempat yang sangat penting di Cali ialah La plaza de Caicedo, yang dipandang seperti daerah kebanggan kota ini.

14. San Augustin

San Agustin ialah satu kota kecil dengan jumlahnya masyarakat 18.000 orang. Kota ini mempunyai panorama yang indah, beberapa konser musik serta adalah wilayah arkeologi penting di Amerika Selatan. San Agustin Park di Kolombia masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Perjalanan ke San Agustin ialah suatu yang tidak bisa terlewati bila kamu suka pada riwayat, arkeologi, taman alam, penjelajahan atau beberapa tempat budaya.

15. Nikaragua

Di Nikaragua ada beberapa pertunjukan teater masyarakat asli Kolombia yang disertai musik serta tari tradisionil. Banyak dari pertunjukan yang dimainkan pada festival lokal di Teater Nasional Rubén Darío yang terkait dengan tema-tema religi seperti Los Caballeros Elegantes del Toro Huaco (The Elegant Knights of the Huaco Bull), La Burla del Güegüense (The Güegüense Gibe), serta Drama Épico del Gigante (Epic Drama of the Giant).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar