Kamis, 02 Mei 2019

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bojonegoro Terbaru 2019

Bojonegoro adalah satu kabupaten yang terdapat di propinsi Jawa Timur, Indonesia. Nama Ibu kotanya sendiri yakni Bojonegoro. Bojonegoro bersebelahan dengan beberapa kabupaten, salah satunya seperti Tuban, Nganjuk, Madiun, dan sebagainya.



Mungkin banyak orang yang tahu jika Bojonegoro populer jadi penghasil kayu jati export yang berkualitas. Tetapi dibalik itu semua, kota ini mempunyai kekayaan alam yang begitu melimpah. Dengan begitu, karena itu ada beberapa spot wisata di Bojonegoro yang mungkin menarik buat kamu datangi.

Tidak hanya memiliki banyak tujuan wisata menarik, kota ini mempunyai beberapa kuliner ciri khas yang bisa menganakemaskan lidah. Beberapa kuliner ciri khas yang cukuplah dikenal oleh beberapa wisatawan salah satunya seperti Rica-rica Bebek Alun-alun Bojonegoro, Wedang Tape, serta masih banyak.

10 Tempat Wisata di Bojonegoro Paling baru 2019 1. Air Terjun Nglirip Alamat: Mulyoagung, Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62361
Photo: hilmy_yashar on Instagram Air Terjun Nglirip adalah obyek wisata air terjun ada di Desa MulyoAgung. Nyatanya, tempat wisata yang cukuplah popular di mata traveler ini mempunyai mitos tertentu. Mitos yang terpopuler ialah konon buat pengunjung yang mandi di air terjun ini, maka dimudahkan untuk memperoleh jodoh.

Tidak hanya diketahui dengan beberapa mitosnya, air terjun ini menyediakan keindahan yang tanpa tara. Air terjin setinggi 40 mtr. seolah-olah bisa membius matamu waktu memandangnya. Ditambah lagi bila disaksikan dari jarak jauh, warna Air Terjun Nglirip ini akan kelihatan berwarna kehijau-hijauan didampingi dengan pohon-pohon yang rimbun disamping kucuran air terjun, benar-benar begitu indah.

Baca juga : café indigo malang harga dan indigo café malang menu

2. Negeri Atas Angin Alamat: Deling, Sekar, Kec. Bojonegoro, Jawa Timur
Photo: aristiavika on Instagram Satu diantara obyek wisata yang menyediakan keindahan pesona alam serta banyak didatangi oleh pelancong yakni Negeri Atas Angin. Dinamakan Negeri Atas Angin sebab atas angin ialah nama satu desa yang ada di kecamatan Sekar, satu wilayah yang ada di Bojonegoro sisi selatan yang bersebelahan dengan Madiun.

Agar bisa nikmati keindahan alam dari ketinggian, kamu butuh menaiki bukit cinta. Untuk sampai bukit ini, kamu paling tidak harus berjalan seputar 10 menit dari tempat parkir kendaraan. Serta diatas bukit berikut nanti kamu dapat nikmati keindahan pesona alam berbentuk sunrise atau sunset.

Bukit cinta sendiri ada pada ketinggian seputar 650 mtr. diatas permukaan air laut. Dapat dipikirkan, begitu indahnya bentangan alam yang begitu indah yang dapat kamu lihat nanti. Kesejukan hawa diatas Bukit Cinta ini kemungkinan membuat kamu tidak ingin pulang kerumah.

3. Air Terjun Kedung Maor Alamat: Kedungsari, Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62184
Photo: wahyu_sbp on Instagram Bojonegoro nyatanya menaruh tempat wisata air terjun yang tidak kalah indahnya dari Air Terjun Nglirip, yakni Air Terjun Kedung Maor. Air terjun ini sendiri terdapat di desa Kedungsari.

Spot wisata yang satu ini nyatanya mulai popular ditelinga pelancong. Tetapi, untuk ke arah tempat kedung, pelancong harus melalui jalan turunan yang cukuplah curam. Ditambah lagi waktu musim hujan datang, karena itu dapat diyakinkan jika jalan ini cukuplah susah untuk dilewati sebab licin.

Tempat Air Terjun Kedung Maor ini ada di dalam lokasi rimba jati. Dapat dipikirkan begitu jumlahnya pohon-pohon jati menjulang tinggi disana. Tetapi kamu tak perlu cemas, jumlahnya penunjuk arah di tiap pojok julan akan mempermudahmu untuk cepat sampai ke tempat Kedung Maor.

Sesampainya di tempat air terjun, kamu akan lihat panorama tebing yang indah. Kegiatan yang biasa dikerjakan oleh pelancong biasanya yaitu berpose, bersantai, atau sebatas main air di pinggir. Kedalaman Kedung Maor sendiri yaitu seputar 7 mtr.. Karena itu bila kamu tidak pintar berenang, semestinya menghindarkan berenang dalam tempat ini.

4. Wana Wisata Dander Alamat: Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62171
Photo: explora_dander on Instagram Wana Wisata Dander mungkin jadi satu diantara tempat rekreasi yang cukuplah popular dikalangan penggemar traveling. Tempat wisata yang ada di desa Dander ini tawarkan pesona alam yang begitu indah.

Di taman wisata ini, ada spot-spot menarik untuk disambangi, yaitu kolam renang, lapangan golf, ATV, serta outbound. Bila ingin bertandang ke sini kamu tidak butuh membawa tambahan perbekalan, sebab di tempat ini banyak pedagang yang menjual makanan ataupun minuman.

5. Sendang Grogolan Tempat: Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro
Photo: cfadheli on Instagram Bila kamu tengah liburan ke Bojonegoro, karena itu obyek wisata baru bernama Sendang Grogolan ini semestinya tidak bisa terlewatkan. persisnya ada di desa Ngunut. Pasalnya tempat wisata yang satu ini begitu menyenangkan sebab di dukung dengan panorama alam yang indah.

Nanti kamu bisa main arung jeram atau rafting di sungai ini. Oleh karena itu tempat ini sangat pas untuk tempat refreshing ataupun berlibur keluarga.

6. Air Terjun Krondonan Alamat: Kadipaten, Gondang Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62111
Photo: qodri_r on Instagram Air Terjun Krondonan yang satu ini mungkin sedikit diketahui oleh pelancong. Faktanya mungkin sebab akses untuk ke arah tempat air terjun cukup jauh, sebab harus melalui rimba jati terlebih dulu.

Tetapi, sulitnya perolehan ke tempat tempat air terjun akan terbayar sesampainya disana. Pesona alam yang indah serta memikat bisa membuat kamu kagum.

7. Kayangan Api Alamat: Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur
Photo: adhityananta on Instagram Inilah obyek wisata yang cukuplah ngehits di Bojonegoro, Kayangan Api namanya. Konon menurut narasi api yang keluar dari perut bumi ini telah ada semenjak zaman majapahit, uniknya api itu tidak segera padam sampai saat ini.

Menurut narasi legenda, api ini dinyalahkan oleh seseorang pembuat senjata kerajaan Majapahit, dia bernama Mpu Supo. Mulai sejak ingin lakukan pertapaannya, dia mempersalahkan api pada kelompok batu yang ada di sampingnya. Sampai waktu itu api ini tidak segera padam.

Tetapi menurut riset, api yang menyala ini datang dari perut bumi yang mempunyai gas dan minyak bumi yang begitu berlimpah yang merembes lewat celah-celah batu. Hingga terciptalah api yang kekal.

Sebab tujuan wisata yang satu ini begitu unik, karena itu tidaklah heran beberapa orang yang ingin tahu akan ini hingga tempat ini tidak segera sepi.

8. Waduk Pacal Alamat: Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur
Photo: sholehuddin_afif on Instagram Bila kamu ingin mencari spot wisata dengan situasi yang sejuk serta tenang, karena itu tidak ada kelirunya bila kamu coba bertandang ke Waduk Pacal. Waduk yang ada di Bojonegoro ini menyediakan panorama alam yang indah serta memikat. Pasalnya waduk ini dikelilingi oleh bukit-bukit dan pohon-pohon yang memesona.

Nama waduk ini sendiri diambil dari nama wilayah waduk dibuat, yaitu ada di desa Pacal. Satu diantara daya tarik pelancong pada Waduk Pacal ini yaitu sebab keelokan bangunan peninggalan jaman belanda yang ada di tempat ini. Diluar itu, pemandangan alam serta rimba jati yang indah mungkin dapat memberi daya tarik sendiri.

9. Mata Air Desa Sumberarum Tempat: Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro
Photo: siollok on Instagram Mungkin satu diantara langkah untuk menghilangkan perasaan capek pada badan yakni dengan lakukan berenang. Ditambah lagi jika berenang di kolam Mata Air Desa Sumberarum, ditanggung deh badanmu langsung fresh.

Tempat obyek wisata ini ada di desa Sumberarum, Dander. Segarnya sumber mata air di kolam air ini membuat kamu kerasan begitu lama berenang. Pasalnya air yang jernih serta dingin akan membuat kamu nyaman ada di kolam ini.

Tidak hanya sumber mata air, kamu juga dapat lihat beberapa goa yang ada di desa ini. Ada juga beberapa saluran sungai yang bisa kamu nikmati sekedar untuk main air. Cost masuk yang murah dan meriah membuat tempat rekreasi yang satu ini tidak segera sepi dari pelancong.

10. Javanilla Resto Alamat: Jalan Untung Suropati No. 59, Kec. Bojonegoro, Jawa Timur
Photo: javanillaresto on Instagram Tiap wilayah pasti mempunyai obyek wisata kuliner jagoan, begitu juga dengan Bojonegoro. Di Bojonegoro sendiri nama Javanilla Resto yang mungkin tidak asing ditelinga warga seputar. Buat penggemar kuliner, karena itu telah harus hukumnya bila singgah rumah makan yang ada di Jalan Untung Suropati Nomer 59 ini.

Tempat ini menyiapkan beberapa pilihan masakan yang lezat, seperti iga bakar, sop buntut kuah, tahu crispy, serta masih banyak. Diluar itu, Javanilla mempunyai hidangan roti yang berkualitas di harga dapat dijangkau. Menu yang komplet dan harga makanan yang serba murah membuat tempat ini tidak sempat sepi dari pengunjung.

Langkah ke arah ke Bojonegoro memakai Pesawat atau Kereta Api Pesawat Terbang Karena di Bojonegoro tidak ada lapangan terbang, karena itu terbanglah ke arah lapangan terbang paling dekat yakni Lapangan terbang Internasional Juanda (SUB), Surabaya. Setibanya disana, teruskan perjalanan memakai Bus DAMRI atau taksi ke Terminal Bungurasih, Surabaya serta lalu bertukar bus dengan arah Terminal Rajekwesi, Bojonegoro.

Kereta Api Jadi transportasi yang murah serta cepat, kereta api jadi satu diantara transportasi favorite buat travelers. Perjalanan ke Bojonegoro kamu dapat pilih untuk ke arah stasiun; Bojonegoro (BJ), Kalitidu (KIT), atau Sumberrejo (SRJ).

Mencari Penginapan atau Hotel di Bojonegoro? Seperti di kota-kota yang lain, di Bojonegoro juga kamu dapat temukan penginapan atau hotel di harga dapat dijangkau dari mulai seratus beberapa ribu per malam sampai hotel bintang 4 serta 5 dengan rata-rata harga 500 sampai 1 juta rupiah. Jika kamu membidik hotel murah, cepatlah booking agar tidak kehabisan kamar. Cek harga paling baru serta booking di Agoda

Nyatanya obyek wisata di seputar Bojonegoro bagus kan untuk isi berlibur? Buat kamu traveler asli kota ini mungkin menurutmu ada tujuan menarik yang lain yang belum termuat. Kami begitu suka bila kamu share, triknya dengan isi kotak kometar, ya. Bahagia traveling!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar