Senin, 20 Mei 2019

10 Tempat Wisata di Vietnam yang Wajib Dikunjungi

Sharing ke rekan kamu Tidak hanya Singapura, Malaysia serta Thailand, satu diantara negara yang disukai pelancong Indonesia untuk liburan ialah Vietnam. Vietnam jadi satu diantara tujuan favorite beberapa wisatawan luar negeri di Asia Tenggara. Yang membuat beberapa pelancong tertarik dengan Vietnam ialah bentangan hijau sawahnya di utara, delta sungai mekong di selatan, sampai kota bersejarah Ho Chi Min City.

Jika Anda merencanakan untuk jadikan Vietnam jadi satu diantara tujuan berlibur, kesempatan ini kami akan mereferensikan 10 obyek wisata di Vietnam yang pantas Anda datangi. Baca yuk!

Baca juga : jalan menuju pantai sendiki dan camping di pantai sendiki


1. Ha Long Bay

Ha Long Bay

Ha Long Bay ialah obyek wisata di Vietnam pertama yang harus Anda datangi. Tempat wisata ini telah tersohor sampai luar negeri. Ha Long Bay sendiri berada di Vietnam utara dekat sama perbatasan Cina. Dapat disebutkan Ha Long Bay termasuk juga satu diantara keajaiban alam dunia, serta dikatakan jadi satu diantara Situs Warisan Dunia UNESCO semenjak tahun 1994.

Dengan pesona air laut berwarna hijau toska, pulau-pulau berbatu kapur yang menjulang tinggi, serta gelombang bak naga laut, Ha Long Bay seringkali dimisalkan jadi tempat bak negeri dongeng. Ha Long By mempunyai 1600 pulau batu kapur yang terukir indah karena kejadian alam. Pulau-pulau yang berada di tempat ini beberapa tertutup oleh rimba, ada pula pulau yang mempunyai danau serta gua.

2. Danau Hoan Kiem

Danau Hoan Kiem

Hanoi yang adalah Ibu Kota Vietnam ini mempunyai banyak pertunjukan buat wisatawan yang ingin berekreasi. Hanoi menaruh banyak riwayat negara Vietnam. Danau Hoan Kiem salah satu obyek wisata yang populer di Hanoi. Danau ini terdapat di tengahnya kota Hanoi yang mejadi pusat berolahraga serta evaluasi alam buat warga seputar.

Hoan Kiem mempunyai arti “returned sword”, yang diambil dari legenda Raja Le Loi. Raja Le Loi mempunyai pedang magis yang dikasih oleh beberapa dewa. Pedang ini dipakai Raja Le Loi untuk mengusir penyerangan Cina. Sesudah itu, dia mengambalikan pedang itu ke Golden Turtle God yang ada di danau.

3. Kota Tua Hoi An

Kota Tua Hoi An

Hoi An tidak cuma sebatas kota tua yang mengagumkan, tetapi satu diantara pelabuhan perdagangan sangat penting yang menyambungkan Asia serta Eropa sepanjang 17 era. Walau sekarang ini kota perdagangan telah dipindah ke lain tempat, tapi Hoi An masih jaga kelestariannya jadi kota tua yang menarik.

Jalanan kecil yang cuma dapat dilewati sepeda serta beberapa pejalan kaki, dan bangunan-bangunan classic yang tetap berdiri kuat membuat kota ini mempunyai daya tarik tertentu buat beberapa pelancong. Bangunan-bangunan kuno ciri khas Jepang, Cina, serta kanal-kanal ciri khas Perancis tetap berdiri di sini. Sungai Hoi An salah satu tempat yang indah untuk habiskan malam. Hoi An sudah jadi satu diantara Situs Warisan Dunia UNESCO semenjak 1999.

4. Kompleks Monumen Hue

Kompleks Monumen Hue

Kompleks Monumen Hue ialah Situs Warisan Dunia UNESCO yang terdapat di kota Hue di Vietnam tengah. Hue dibangun jadi ibukota Vietnam oleh Gia Long, raja pertama dari Dinasti Nguyen di tahun 1802. Tempat Hue jadi ibukota Vietnam bertahan sampai tahun 1945. Kompleks ini mempunyai beberapa ratus monumen serta puing-puing seperti Forbidden Purple City, Kota Imperial, makam kerajaan, menara bendera, pagoda, kuil, perpustakaan serta museum.

Komplek riwayat ini bukan sekedar populer dengan arsitektur yang menarik, dan juga kaya panorama landscape yang indah. Bila berkunjung ke monumen ini hindari bertandang di bulan Oktober sampai Desember, sebab dalam periode ini curah hujan lumayan tinggi. Hue populer dengan masakan ciri khas kerajaan yang lezat, jadi jangan pernah Anda melewatkannya.


Baca juga : tiket masuk pantai sendiki dan pantai sendiki




5. Pulau Phu Quoc

Pulau Phu Quoc

Terdapat di muka pantai Kamboja, Phu Quoc ialah pulau paling besar di Vietnam. Bila di Thailand, pulau ini dimisalkan jadi Phuket-nya Vietnam. Pulau ini mempunyai rimba tropis alami yang lebat, terumbu karang yang belum terjamah, serta pantai yang besar.

Satu diantara pantai indah yang berada di pulau ini ialah Bai Dau atau dimaksud Long Beach. Long Beach masuk dalam daftar lima pantai terindah di dunia. Pantai ini begitu bersih serta indah. Satu diantara yang populer dari Phu Quoc tidak hanya pantainya yang indah serta super bersih, ialah saus ikan fermentasi (nuoc mam). Kelezatan nuoc nam telah populer ke semua seluruh dunia.

6. My Son Sanctuary

My Son Sanctuary

My Son Sanctuary ialah Situs Warisan Dunia UNESCO yang adalah contoh baik dari peradaban Champa kuno. Berada di bagain selatan Vietnam, tempat ini adalah kombinasi di antara pusat politik serta tanah pemakanan kerajaan. Dimana di dalamnya ada 70 susunan situs yang diperuntukkan untuk dewa dewi Hindu. Situs ini sudah sempat alami kehancuran karena perang, tetapi pada tahun 1898 diperbaiki kembali oleh Perancis.

7. Sa Pa Terraces

Sa Pa Terraces

Sa Pa ialah satu kota di Vietnam yang terdapat tidak jauh dari perbatasan Cina. Sa Pa populer dengan sawahnya yang indah yang hijau. Anda dapat temukan bentangan terasering sawah super hijau di lembah Muong Hoa, di antara kota Sa Pa serta Gunung Fansipan dengan latar belakang rimba bambu yang lebat. Berkunjung ke kota ini, Anda akan dimanjakan dengan wisata trekking lewat lembah serta lereng yang terjal. Anda pun berpeluang tahu budaya grup etnis Hmong yang menempati daerah ini .

8. Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang

Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang

Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang tidak cuma taman nasional biasa, tetapi satu diantara Situs Warisan Dunia UNESCO yang terdapat di Propinsi Quang Binh, Vietnam utara-tengah. Di sini ada hasil peningkatan kulit bumi sepanjang 464 juta tahun yang lalu, membuat susunan karst paling besar sekaligus juga paling tua di Asia.

Taman Phong Nha-Ke Bang mempunyai 2,000 km persegi zone kapur serta gua-gua mengagumkan dengan panjang keseluruhan sampai 70 km. Di sini ada Hang Song Dong Cave yang adalah gua paling besar di dunia. Taman Phong Nha-Ke Bang salah satu ekosistem yang menggenggam fungsi penting di wilayah Indo-Pasifik. Dia tawarkan banyak feature geomorfik yang relevan termasuk juga sungai bawah tanah, gua dendritik, gua kering, sampai gua bertingkat.

9. The Sand Dunes

The Sand Dunes

The Sand Dunes salah satu obyek wisata di Vietnam yang terpopuler, tidak hanya pantai Mui Ne serta Phan Thiet. Memiliki jarak 65 km samping timur laut Phan Thiet, bukit pasir ini terlihat berwarna emas dari kajauhan. Banyak pelancong nikmati perjalanan di bukit pasir ini sebab memiliki bentuk mirip Sahara.

Ada dua tempat di Sand Dunes yang dapat Anda datangi, yakni The White Dunes dengan ruang lebih luas serta diketahui jadi Berbau Trang atau White Lake oleh masyarakat ditempat. Di ruang White Dunes, ada pohon-pohon pinus yang tawarkan keteduhan, komplet dengan penjual minuman dan makanan. The Red Dunes, adalah feature pasir coklat kemerahan yang membuat mereka jadi tempat popular jadi tempat photo.

Baca juga : harga penginapan di pantai sendiki dan pantai malang

10. Nha Trang

Nha Trang

Nha Trang ialah kota resor pinggir pantai paling popular di Vietnam, terdapat di selama teluk yang paling indah. Nha Trang mempunyai pantai yang indah, pulau yang subur, serta resor paling populer di kelompok pelancong, membuat tempat ini jadi satu diantara tempat tujuan wisata favorite di Vietnam.

Jadi persinggahan popular untuk kapal pesiar laut, Nha Trang tawarkan banyak pekerjaan air seperti scuba diving, snorkeling, kite boarding, berlayar serta catamaran rides. Di sini ada taman hiburan yang disukai beberapa orang sebab roller coaster serta kolam gelombangnya. Anda dapat juga nikmati wisata kuliner di restoran berkualitas, sampai kafe yang terdapat di trotoar jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar