Selasa, 07 Mei 2019

5 Air Terjun di Tulungagung yang Eksotis dan Keren Abis!

Tulungagung adalah kabupaten yang terdapat di propinsi Jawa Timur. Tulungagung mempunyai banyak tujuan wisata yang begitu menarik untuk didatangi, seperti dalam lima air terjun di bawah ini. Hawa yang sejuk dengan suara air yang jatuh dari tebing betul-betul begitu menentramkan.

Baca juga : harga tiket museum tubuh dan wahana museum tubuh


1. Air Terjun Parang Kikis

Air terjun Parang Kikis terdapat di desa Gambiran, kecamatan Pagerwojo, kabupaten Tulungagung. Air terjun ini adalah yang paling favorite di Tulungagung hingga belum pernah sepi pengunjung, ditambah lagi waktu musim berlibur datang. Bahkan juga pengunjung yang hadir ada juga yang berasal dari luar kota.

Kealamian air terjun Parang Kikis begitu terbangun. Di sekitarnya banyak pohon-pohon yang tumbuh dengan rimbun hingga membuat hawa yang sejuk serta bebas dari polusi. Bila ingin rasakan kesegaran air terjun Parang Kikis kamu dapat juga berenang di sungai yang ada pas dibawah air terjun, lho.

2. Air Terjun Alas Kandung

Air terjun Alas Kandung terdapat di Tanen, Rejotangan, kabupaten Tulungagung. Air terjun ini mempunyai 3 tingkatan yang semasing ketinggiannya sampai 15 meter. Serta dibawah tiap tingkatan ada kolam yang mempunyai kedalaman beragam, yakni mulai dari 4 meter sampai 8 meter. Warna air terjun yang biru kehijauan jernih membuat banyak ditempati beragam macam biota air tawar.

Baca juga : zona museum tubuh dan the bagong adventure human body museum



3. Air Terjun Coban Kromo

Air Terjun Coban Kromo tempatnya cuma berjarak seputar 12 km saja dari pusat kota Tulungagung, persisnya di Pelem, Campur Darat, kabupaten Tulungagung. Kekhasan air terjun ini ialah terdapatnya kolam-kolam kecil yang tercipta dengan alami. Serta kolam-kolam itu aman untuk tempat kamu berendam. Rasakan jemu bila cuma berendam saja, coba untuk berenang atau ambil photo sebanyak dalam tempat ini.

4. Air terjun Jurang Senggani

Air terjun Jurang Senggani terdapat di tengahnya rimba pinus di lereng gunung Wilis, atau persisnya di Nglurup, Sendang, kabupaten Tulungagung. Jalan yang harus kamu tempuh untuk dapat sampai ke air terjun ini begitu berat. Tetapi, perasaan lelahmu tidak berasa sebab di selama perjalanan kamu akan ditemani oleh panorama alam yang begitu mengagumkan. Betul-betul obyek wisata yang pas buat kamu yang senang berpetualang ia alam bebas.


Baca juga : asal usul museum bagong dan gambar museum tubuh bagong


5. Air Terjun Kedung Simin

Air terjun Kedung Simin tempatnya di desa Pucung Kidul, Kabupaten Tulungagung. Ketinggian air terjun ini termasuk yang terendah di antara air terjun yang lain, yakni seputar 4 meter. Walau tidaklah terlalu tinggi tetapi panorama yang dimilikinya ditanggung tidak membuat kamu sedih. Silahkan main air sepuasnya. Bahkan juga bila ingin kamu dapat juga membangun kemah di sini.

Nah, itu lah lima air terjun di Tulungagung yang begitu eksotis serta menarik. Jangan pernah kamu melepaskan diantaranya, ya. Selamat liburan serta harus ingat selalu untuk waspada!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar