Rabu, 08 Mei 2019

10 Tempat Wisata di Surabaya yang Ramah Puasa, Asyik buat Ngabuburit

Puasa tidak menghambat kegiatan kita, termasuk juga berlibur. Kita dapat terus berlibur ke beberapa tempat dalam situasi puasa, seandainya sesuai dengan situasi badan.

Nah, agar tidak mengganggu beribadah, kamu dapat terus berwisata ke beberapa tempat yang asik. Salah satunya seperti 10 tempat di Surabaya di bawah ini, dapat sekaligus ngabuburit.

Baca juga : jalan menuju pantai sendang biru dan pantai sendang biru dan pulau sempu


1. Trans Studio Mini

Transmart di Rungkut atau Surabaya Barat ini dapat jadi tempat ngabuburit dahsyat. Adanya Trans Studio Mini, kamu dapat main sepanjang hari dengan bebas tanpa ada cemas sinar matahari. Pilihan wahananya juga bermacam, tidak akan jemu sepanjang hari di sini.

Jika kamu ingin membuka puasa di sini , yakinkan telah pesan tempat. Jika tidak, bersiap kamu akan kebingungan mencari tempat membuka puasa, sebab umumnya penuh sesak.

2. Food Junction

Jika pengin ngabuburit murah dan meriah, Food Junction di lokasi Grand Pakuwon mungkin saja pilihan yang cocok. Tidak hanya gratis, Food Junction tawarkan bermacam sarana yang komplet.

Ada musala, wahana main, kolam bikinan yang menarik, tempat makan, serta masih banyak yang yang lain. Janganlah lupa sediakan camera ya, sebab tempatnya fotogenik sekali.

Baca juga : rute pantai sendang biru dan akses ke pantai sendang biru



3. Makam Sunan Ampel

Dimana dapat rasakan situasi ciri khas Timur Tengah, tidak hanya di Ampel? Kamu dapat ngabuburit sekaligus juga meningkatkan pahala dengan pekerjaan bermanfaat di sini, seperti ziarah makam, iktikaf bersama dengan, tadarus Alquran, dan lain-lain.

Bahkan juga dapat sebatas berjalan-jalan berburu kuliner membuka puasa yang menarik. Tidak hanya kuliner, ada mainan, alat salat, minyak wangi, peralatan salat, baju muslim, serta masih banyak yang yang lain.

4. House of Sampoerna

Jadi Kota Pahlawan, Surabaya punyai banyak museum yang menarik. Diantaranya House of Sampoerna yang dahulunya dipakai Belanda jadi panti bimbingan. Sekarang House of Sampoerna sudah menjadi museum rokok Sampoerna.

Kamu dapat ikuti tour keliling tempat bersejarah di Surabaya dengan gratis. Sayangnya, tempat duduknya hanya terbatas, bertambah baik reservasi dahulu ya.

Satu diantara rute yang mereka menawarkan ialah Kantor Pos Kebonharjo, Gereja Kepanjen, serta cagar budaya De Javasche Bank. Sepanjang perjalanan, sang tur guide akan menerangkan riwayat dibalik berdirinya bangunan itu.

Baca juga : rute menuju pantai sendang biru

5. Taman Sinar

Telah pada tahu, kan jika Surabaya mempunyai taman kota yang cantik? Semasing mempunyai kelebihannya tertentu. Jika Taman Bungkul sama dengan skateboard, di Taman Sinar ini lebih fleksibel .Kamu dapat berolahraga sore, ada ruang jogging, lapangan sepak bola, lapangan basket, dan sebagainya. Situasinya juga dingin sebab bersisihan dengan Rimba Kota Pakal.

6. Surabaya North Quay

Berlainan dengan hari biasa, Surabaya North Quay (SNQ) membuka mulai jam 15.00 sampai 21.00 sepanjang Ramadan. Dengan jam operasional baru itu, kamu dapat ke SNQ untuk ngabuburit. Siapa tahu berpeluang lihat kapal yang berlabuh, kan?

Ticket masuk ke SNQ dibandrol seputar Rp10 ribu. Mereka tawarkan cashback 30 % untuk pembelian di semua tenant dengan memakai OVO.



7. Suroboyo Carnival Park

Jika pengin betul-betul habiskan waktu untuk main, mengapa tidak hadir ke Suroboyo Carnival Park? Tempat ini membuka jam 15.00-23.00 dengan cost masuk Rp120 ribu (weekday) serta Rp140 ribu (weekend).

Sangat banyak wahana bermainnya, ada mandi bola, ruang photo, pameran instalasi, bianglala, serta masih banyak yang yang lain. Cocokkan wahana yang kamu pilih dengan kondisimu ya, agar tidak mengganggu puasa.

8. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam (Monkasel) dapat diambil sebab tempatnya ada ditengah-tengah kota. Cost masuknya relatif dapat dijangkau, cuma seputar Rp10 ribu saja. Kamu akan kenal kedahsyatan kapal selam Pasopati yang legendaris lebih mendalam.

9. Masjid Al-Akbar

Sepanjang bulan puasa, lokasi masjid sudah menjadi pasar Ramadan yang ramai dipadati warga. Ada tenant makanan, pakaian muslim, oleh-oleh ciri khas Surabaya, dan sebagainya. Tidak bingung jika beberapa orang yang pilih hadir untuk rekreasi di sini.

10. Kampung Bulak

Pilihan yang lain ialah kampung warna-warni di Kenjeran. Kamu dapat sekaligus singgah ke Taman Suroboyo, Jembatan Suroboyo, serta pasar moderen.

Main kesini sore-sore sangat terasa menyenangkan. Udaranya sepoi-sepoi, beberapa pilihan tempat makan, situasinya menyejukkan, serta dekat sama masjid.

Nah, itu 10 obyek wisata di Surabaya yang dapat kamu datangi sepanjang puasa. Tidak akan membuat puasamu gagal, deh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar