Sabtu, 11 Mei 2019

10 Tempat Wisata di Kisaran Kabupaten Asahan Sumatera Utara Paling Menarik

Wisata Asahan - Satu kabupaten sebagai sisi dari provinsi Sumatera Utara. Kabupaten yang mempunyai ibukota Rata-rata ini nyatanya mempunyai bentang alam yang tidak kalah indah serta cantiknya dengan wilayah lain di Sumatera Utara.

Kota Rata-rata berjarak seputar 160 km. dari Kota Medan dengan waktu pintas seputar empat jam lewat jalan Lintas Sumatera. Tidak banyak yang tahu jika kabupaten ini mempunyai beberapa tempat indah yang wajar Anda buat jadi tujuan arah wisata Anda.

Apa beberapa tempat wisata itu. Tersebut Bang Mamad bahas dengan singkat tempat wisata yang berada di Asahan itu.

1. Objek Wisata Air Terjun Ponot yang Memikat

a foto by @ulfahparamitha lewat instagram Perjalanan wisata tidak komplet rasa-rasanya bila Anda tidak berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Air terjun ponot satu pertunjukan alam yang terdapat di Desa Tangga dekat Porsea Paritohan Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara. Tempatnya ada tidak jauh dari tempat PT Inalum.

Akses ke arah air terjun ini termasuk cukuplah jauh tetapi gampang di jangkau. Untuk ke arah air terjun dengan ketinggian 250 mtr. ini telah ada jalan yang dapat dilewati kendaraan roda dua atau empat. Air terjun yang tambah tinggi dari air terjun Sipiso-Piso ini mempunyai keindahan yang mengagumkan.

Sesampai di tempat air terjun ini Anda tentu saja tidak sabar untuk menceburkan diri Anda ke air yang demikian fresh serta bersih ini. Berkunjung ke air terjun ini ialah pilihan pas saat Anda ada di Asahan.

2. Rafting di Sungai Asahan

a foto by @tanotoeducation lewat instagram Buat Anda yang suka dengan kegiatan yang meningkatkan adrenalin. Rafting di Sungai Asahan ialah pilihan pas Anda untuk isi waktu berlibur Anda. Dari Air sungai yang mengalir dari Danau paling besar di Indonesia Anda bisa lakukan arung jeram dengan spot paling baik di dunia. Ya, tempat arung jeram yang berpusat di Kecamatan Bandar Pulau di Kabupaten Asahan ini disebutkan jadi tempat arung jeram paling baik ke-3 di dunia.

Berjarak seputar 89 km. dari pusat kota Rata-rata dengan waktu pintas seputar dua jam. Sesampai di bendungan Sigura-gura Anda bisa mengawali arung jeram dengan panjang trek yang sangat panjang. Sebab arusnya yang mengagumkan karena itu buat Anda yang akan berarung jeram di Sungai Asahan butuh lakukan persiapan yang masak serta juga bisa pelatihan singkat bersama dengan pelatih ditempat.

3. Keindahan Pemandangan Waduk Sigura-Gura

Sumber : www.eibn.org Cantik, demikianlah kesan-kesan pertama lihat keindahan waduk Sigura-gura. Bendungan yang ada di hulu sungai Asahan ini mempunyai pesona alam yang mengagumkan. Air yang menghijau karena pohon-pohon yang melingkari aduk ini serta bukit-bukit cantik membuat waduk ini kelihatan demikian eksotis.

Tempat yang masih tersa demikian sepi ini begitu wajar buat Anda yang ingin nikmati panorama indah tetapi tidak senang keramaian. Tempat ini begitu cocok buat Anda pencinta berfoto dalam tempat sepi dengan latar yang mengagumkan.

4. Jembatan Gantung Bedeng Asahan

Sumber : anthonynh.blogspot.co.id Nah, inilah satu diantara jembatan gantung yang sangat indah dengan sajian panorama alam yang mengagumkan. Pemandanngan saluran sungai asahan serta pohon-pohon hijau berpadu indah jadi satu tontonan alam yang menyejukkan mata. Jembatan Gantung yang cukuplah panjang serta tinggi ini terdapat di kecamatan aek songsongan. Ke kecamatan ini Anda harus lakukan perjalanan seputar 70 km. dari Kota Rata-rata. Perjalanan cukuplah jauh, tetapi akan terbayar saat Anda lihat keindahan alam di seputar jembatan ini.

Baca juga : wahana batu night spectacular dan tiket online batu night spectacular

5. Air Terjun Turbo (Turunan Bolon) yang Indah

sumber : ondehmandeh.com Air Terjun Turbo ini terdapat di Desa Tomuhan Holbung, Kec. Bandar Pasir Mandoge kab. Asahan, Propinsi Sumatera Utara. Tempat air terjun ini berjarak 200 km. dari kota Medan seputar 6 jam perjalanan. Sedang dari Kota Siantar cuma memerlukan waktu perjalanan seputar dua jam.

Perjalanan ke arah air terjun ini termasuk cukuplah melawan. Setelah tiba di tempat parkir. Anda diwajibkan berjalan kaki sepanjang satu jam untuk sampai tempat air terjun yang eksotis ini. Sesampai dil tempat air terjun Anda akan lihat air terjun setinggi seputar 30 mtr. mengalir deras dengan saluran yang tidak demikian beresiko untuk Anda main air dalam tempat ini. Untuk masuk tempat air terjun ini, Anda bisa membayar parkir serta retribusi semasing sebesar Rp5.000,- .

6. Keindahan Sampuran Harimau di Lembah Asahan

Sumber : imgrum.net Buat Anda yang suka berekreasi ke Sumatera Barat mungkin tidak asing dengan tempat wisata Lembah Harau. Nyatanya di Asahan ada tebing yang tidak kalah indahnya dengan yang berada di Lembah Harau. Sampuran Harimau demikianlah nama tempat yang belakangan ini popular di Asahan. Tempatnya cuma berjarak seputar 200 mtr. dari air terjun Ponot yang indah. Tebing-tebing indah yang begitu instagramable begitu wajar buat Anda pencinta tempat wisata alam.

7. Wisata Religi di Masjid Agung Ahmad Bakrie

a foto by @megaasatriaputri lewat instagram Tidak komplet rasa-rasanya bila berekreasi kita tidak berkunjung ke tempat beribadah kebanggan warga seputar. Ya, satu diantara tempat wisata religi yang berada di Kisararan ialah Masjid Agung Ahmad Bakrie yang terdapat di Jalan Lintas Sumatera, Desa Sidomukti Kec. Rata-rata Barat, Kabupaten Asahan. Masjid elegan, istimewa serta begitu indah ini ada di dekat alun-alun kota yang mempunyai taman yang cukuplah indah. Bertandang ke tempat yang satu ini akan bawa ketenangan serta pengalaman tertentu buat Anda tentu saja.

8. Melihat Keindahan Pantai Simallo

sumber : www.taslabnews.com Nyatanya Asahan memiliki tempat wisata pantai sebagai Jagoan yakni pantai Simallo. Perbedaannya pantai ini ada di Pinggir Sungai Piasa bukan laut. Ya, Pantai yang indah ini terdapat di saluran Sungai Aek Piasa Desa Aek Nagali Kecamatan Bandar Pulau. Pantai ini dikelilingi bebukitan menjulang serta air sungai yang cukuplah deras dan pemandangan alam yang mengagumkan. Panorama indah yang susah dilukiskan ini wajar untuk Anda buat jadi tujuan penting Anda saat ada di Asahan.

9. Objek Wisata Alam Goa Simanik-manik

sumber : news.lewatmana.com Tidak jauh dari tempat air terjun Simanik-manik yang indah. Ada satu gua kecil yang eksotis yang disebut spot paling baik nikmati keindahan air terjun itu. Goa ini terdapat di Desa Loburrapa, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Jaraknya seputar 2 sampai 3 jam dari Kota Rata-rata, ibukota Kabupaten Asahan.

Dari mulut goa kelihatan demikian indah air terjun Simanik-manik dengan kolam pemandian alaminya. Goa ini bisa jadi pilihan arah wisata Anda di Asahan. Sebab tidak hanya bisa nikmati keindahan Goa, dalam tempat ini Anda bisa nikmati air terjun dengan panorama yang super alami.

10. Nikmati Bermacam Kuliner Asahan

sumber : www.republika.co.id Perjalanan wisata tanpa ada nikmati kuliner, rasa-rasanya tidak bermakna apa-apa. Nah, di Rata-rata ada beberapa tempat makan yang enak-enak terdapat di jalan Imam Bonjol. Beberapa type sajian kuliner bisa Anda nikmati pada harga yang beragam. Mencicip sajian ciri khas Rata-rata ialah pilihan paling baik yang akan meningkatkan kesan-kesan buat perjalanan wisata Anda.

Nah, itu ia keindahan alam Asahan. Betul-betul mempesona, kan? . Perjalanan wisata akan terkesan bila Anda bisa nikmati serta mensyukuri tiap jejak-jejak langkah Anda telusuri keindahan Bumi pertiwi. Serta janganlah lupa datangi Kabupaten Asahan yang menaruh sejuta pesona alam serta budaya yang masih asri tentu saja. Simak juga 20 Tempat Wisata di Nias Sumatera Utara Paling Menarik untuk Didatangi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar